Senin, 09 Mei 2016

Wakil Bupati Kuningan : Pasar Langlangbuana Sebagai Pusat Perdagangan dan Jajanan Khas KabupatenKuningan


Dalam pelaksanaan pembangunan mewujudkan kesejahteraan yang merata, sektor ekonomi merupakan salah satu prioritas yang harus ditumbuh kembangkan melalui optimalisasi pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang dirasa langsung menyentuh kepada masyarakat.

Untuk itu, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah telah menjalankan langkah-langkah strategis untuk mewujudkannya. Namun untuk memaksimalkan hasil akhir, program pemerintah pusat dan pemerintah daerah haruslah selalu bersinergi dan mendukung diantara satu dengan yang lainnya.

Sebagai langkah nyata dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dari bidang perdagangan, Pemerintah Kabupaten Kuningan kembali meresmikan sebuah pasar tradisional dengan konsep modern di jalan langlangbuana.

Pasar Langlangbuana, diresmikan Wakil Bupati Kuningan H.Acep Purnama, Rabu (4/5/2016).

Wakil Bupati, saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut mengemukakan, pembangunan pasar tradisional dengan konsep modern yang representative, merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyrakat, sekaligus sebagai roda penggerak perekonomian daerah yang secara langsung akan memberikan manfaat kepada peningkatan kesehjateraan masyarakat kuningan.

“Pembangunan pasar tradisional dengan konsep modern, merupakan gagasan inovatif yang muncul dari Almh.Ibu Utje, sebagaimana Pasar Baru Kuningan yang telah Pemkab.Kuningan bangun sebelumnya,” kata Acep.

Karena memiliki fasilitas yang nyaman bagi para pengunjung, Pasar Langlangbuana yang berada di jantung kota Kuningan ini menurut Acep, selain sebagai pusat perdagangan, juga akan difungsikan sebagai pusat jajanan khas Kabupaten Kuningan, sehingga akan menjadi central perekonomian masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Pasar yang dibangun dari bantuan Kementrian Perdagangan RI tahun anggaran 2015 ini, memilki tempat yang representative baik bagi para pedagang maupun pengunjungnya, dengan fasilitas 21 kios dan 17 los serta didukung fasilitas-fasilitas lainnya. Untuk itu saya berharap kepada masyarakat untuk terus menjaga dan memelihara berbagai fasilitas yang ada di Pasar Langlangbuana ini” pungkas Acep.

Sebagai tanda diresmikannya Pasar Langlangbuana, Wakil Bupati Kuningan didampingi Dandim 0615 Kuningan, Asisten Pembangunan dan Kesra Setda Kuningan, Kepala Disperindag Kab.Kuningan serta sejumlah pejabat Pemkab.Kuningan lainnya, secara simbolis menandatangani batu prasasti peresmian. (MC Kuningan/Yudi Suprayudi)

Diposting oleh:
Seksi Pengolahan Data Elektronik Dinas KOMINFO Kabupaten Kuningan, Luki Sugianto


Kategori: Berita Daerah
Dikirim Tanggal:
Senin, 09 Mei 2016

Tidak ada komentar:
Write komentar

Advertising Here