Senin, 25 Juli 2016

Verizon Akusisi Yahoo! Senilai US$ 4,83 Miliar

Marissa Mayer, Yahoo’s chief executive

Perusahaan internasional dalam bidang telekomunikasi yang berbasis di New York, Amerika Serikat, Verizon, menyatakan kesiapannya untuk mengakuisisi Yahoo! senilai US$ 4,8 miliar atau setara dengan Rp 62,8 triliun (asumsi kurs Rp 13.100 per dolar Amerika). Akuisisi tersebut telah dilakukan kemarin.

Adapun poin kesepakatan dalam akuisisi tersebut dikabarkan membuka jalan akuisisi sejumlah situs portofolio lain milik Yahoo!, seperti Yahoo! News, Flickr, dan Tumblr. “Akuisisi ini sekaligus menandai kegagalan langkah CEO Yahoo! Marissa Mayer untuk mengupayakan perkembangan yang berkelanjutan di tengah era Internet,” seperti yang dilaporkan oleh SF Gate, Senin, 25 Juli 2016.

Negosiasi telah berlangsung beberapa waktu lalu, dan pengumuman tercapainya kesepakatan akuisisi akan dilakukan sebelum pembukaan perdagangan pasar saham Amerika Serikat (AS) pagi ini. Situs portofolio milik Yahoo! lain tidak masuk ke kesepakatan tersebut karena memiliki paten masing-masing, sehingga dijual terpisah.

Akuisisi mencakup aset properti milik Yahoo!, yaitu kantor pusat di Sunnyvale seluas 1 juta hektare dengan 4.000 karyawan. Yahoo! sebelumnya telah membuka peluang pengambilalihan itu sejak Februari lalu. Adapun transaksi ini diperkirakan akan meningkatkan bisnis internet AOL milik Verizon. Sementara itu, hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak Yahoo! maupun Verizon mengenai kesepakatan akuisisi ini.





Tidak ada komentar:
Write komentar

Advertising Here