Rabu, 06 April 2016

Berita Terkini : Hati Hati, SMS Bocoran Kunci Jawaban UN 2016 Menyebar Melalui SMS !


Indohitznews.com- Pada Ujian Nasional (UN) 2016 ini beredar sebuah kabar dimana beberapa jam sebelum ujian nasional dimulai telah beredar tawaran kunci jawab ujian tersebut di tingkat SMA di Kabupaten Jombang.


Atawaran mengenai kunci jawaban dari UN 2016 tersebut beredar melalui Short Message Service (SMS) diantara para siswa dan bahkan juga diantara para guru sekolah. Tentu dengan berdarnya sebuah tawaran kunci jawaban tersebut membuat para siswa yang tengah menjalani ujian nasional bimbang.


RH yang merupakann salah satu siswa peserta ujian nasional mengatakan jika ia juga sempat mendapatkan tawaran kunci jawaban ujian oleh temannya. Ia mendapatkan tawaran kunci jawaban tersebut sehari sebelumnya dilaksanakan UN 2016.


Ternyata selain RH, teman-tamnnya juga mendapatkan SMS mengenai tawaran kunci jawaban UN 2016 tersebut dengan isi pesan semuanya sama dari nomor yang tak dikenal.


Dalam pesan SMSM tersebut, sang pengirim mengungakapkan bahwa dirinya bisa memberikan kunci jawaban semua soal ujia nasional kepada siswa SMA yang membutuhkan dan tentunya kemungkinan harus membayar sejumlah uang untuk bisa mendapatkan kunci jawab tersebut.


RH menambahakan malah ia bersama teman-temannya ketika di sekolah hendak melaksanakan UN 2016 juga membicarakan mengenai tawaran kunci jawaban tersebut. Tetapi setelah dicek ternyata dari sekian banyak temannya yang mengikuti ujian tersebut tak ada yang membeli kunci jawaban yang ditawarkan oleh orang tak dikenal tersebut.


Dalam pesan singkat tersebut, pengirim pesan meminta siswa untuk menyerahkan sejumlah uang agar bisa mendapatkan kunci jawaban UN 2016. Nominalnya pun cukup besar, yakni Rp1,5 juta untuk seluruh mata pelajaran. Kendati demikian, RH mengaku tak tertarik dengan tawaran itu. Ia mengaku optimis bisa menjawab semua soal ujian nasional 2016



Ia lebih memilih tak mempercayai hal tersebut, lebih baik mengerjakan soal ujian nasional itu sendiri dengan hasil kerja kerasnya selama belajar.


Terkait dengan beredarnya kuci jawaban UN 2016 tersebut, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko berharap para peserta ujian tak mempercayai akan adanya kunci jawaabn UN untuk SMA yang beredar.


Ia menghimbau para siswa SMA lebih percaya dengan kemampuan sendiri dengan hasil kerja kerasnya belajar untuk mempersiapkan menghadapi ujian

Tidak ada komentar:
Write komentar

Advertising Here