Jumat, 17 Juni 2016

Akhirnya Pencipta Bitcoin Mengakui dan menampakan diri dimedia.




Jos News, Jakarta - Sampai saat ini, siapa penemu Bitcoin yang sebenarnya masih menjadi spekulasi. Beberapa tahun lalu sempat beredar kabar bahwa seorang pria bernama Satoshi Nakamoto  adalah penemu Bitcoin.

Sayangnya, ketika itu Nakamoto enggan menjelaskan lebih lanjut perihal mata uang digital yang sempat menghebohkan dunia tersebut.
Namun, kabar terbaru menyebutkan ternyata Nakamoto yang dimaksud beberapa tahun lalu bukanlah pencipta Bitcoin.


   Adalah seorang pria asal Australia bernama Craig Wright yang baru-baru ini mengungkapkan dirinya sebagai pencipta Bitcoin. Pengakuan Wright pada tiga media internasional kenamaan akhirnya sedikit menguak teka-teki mengenai Bitcoin.

Salah satu bukti yang menguatkan Wright sebagai pencipta Bitcoin adalah pesan yang dikirimkannya ditandai secara digital menggunakan kunci kriptografi yang diciptakan pada awal pengembangan Bitcoin.

Dikutip dari laman International Business Times, Selasa (3/5/2016), kunci kriptografi itu yang kemudian dikenal sebagai blok Bitcoin yang dapat 'ditambang' atau dibuat oleh Nakamoto.

Wright menjelaskan pada awal pengembangan ada 10 blok Bitcoin yang dikirimkan pada Hal Finney. Pria tersebut menurut Wright adalah salah satu insinyur yang turut berperan dalam mengembangkan protokol Bitccoin.

Wright menjelaskan, pengungkapan ini dilakukan untuk mengakhiri spekulasi mengenai siapa sesungguhnya Satoshi Nakamoto. Namun, sebenarnya Wright memang sudah ditengarai sejak tahun lalu sebagai kreator Bitcoin oleh majalah Wired.

Atas dugaan tersebut juga, pada Desember lalu Wright ditangkap oleh kepolisian Australia karena dianggap telah menyimpan ribuan sampai jutaan dolar yang berasal dari cryptocurrency.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Advertising Here