Senin, 04 April 2016

Isu hacker muncul di SMA Palembang, peserta UNBK cemas


Indohitznews.com-  Siswa SMA sederajat yang menjadi peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Palembang dibuat cemas dengan adanya isu aksi hacker yang akan menyerang sistem komputerisasi. Untuk mengantisipasinya, Dinas Pendidikan (Diknas) Sumsel membuat posko pengaduan agar cepat mengatasi masalah yang terjadi


Kepala Diknas Sumsel, Widodo mengatakan, isu tersebut sebaiknya tidak membuat para peserta khawatir. Sebab, isu itu tidak bakal terjadi dan UNBK yang berlangsung tanggal 4 hingga 12 April ini akan berjalan lancar.


"Memang ada kekhawatiran oleh para siswa. Tapi, saya pastikan tidak ada serang hacker," ungkap Widodo, Senin (4/4).


Menurut dia, UNBK mendapat pengamanan dan pengawasan yang ketat oleh protector yang sudah dilatih Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dengan begitu jika terjadi sesuatu yang bisa menghambat proses ujian akan cepat terpantau dan diatasi.


"Guru dan siswa fokus saja dengan ujian. Jangan cemas server sekolah diserang hacker," ujarnya.


Meski demikian, pihaknya juga meminta kerjasama pihak sekolah untuk segera melaporkan ke pusat layanan pengaduan UN tentang hal-hal yang terjadi saat ujian berlangsung. Layanan ini juga berlaku bagi sekolah yang menyelenggarakan UN manual.


"Intinya cepat koordinasi, apapun itu. Jangan sampai anak didik kita dirugikan," pungkasnya.


(Source:Merdeka.com)


.


Tidak ada komentar:
Write komentar

Advertising Here